Subscribe:

Subscribe now!

Get our latest posts in your email for free.

Sabtu, 18 September 2010

13 Tips dan Trik Facebook Yang Belum Pernah Kalian Ketahui

Dunia Facebook memang tidak ada batasannya, semakin lama semakin maju perkembangannya jejaring sosial nomor satu dunia ini. Saya sendiri pengguna Facebook sudah 4 tahun, diawal-awal saya mengenal Facebook dulu tidak seramai sekarang.

Selama saya mengenal Facebook sampai sekarang, ada beberapa tips maupun trik yang menarik dan keren yang mungkin kalian juga belum mengetahuinya. Disini akan saya berikan kepada teman semua tips dan trik itu secara detail.

Cara Update Status Facebook Melalui Mozila Firefox

FireStatus ini merupakan aplikasi atau add-on dari Firefox, sebelum menggunakannya kalian diharuskan untuk mendownloadnya terlebih dahulu di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/8973.

firestatus

Bagaimana Cara Mendapatkan Facebook Updates Di Dalam Email

NutshellMail mengonsolidasikan akun Facebook kalian melalui kotak masuk (email inbok). Yang belum pernah menggunakannya, mendingan dicoba karena menurut saya NutshellMaill ini Keren banget.

NutShellMail

Cara Membuat Aplikasi Quiz Facebook Dengan Mudah

Pasti kalian sudah tahu apa itu aplikasi Facebook. Banyak sekali aplikasi dan game bermunculan di jejaring sosial nomor satu ini. Apakah kalian pernah merasakan ingin sekali membuat aplikasi facebook sendiri?

LOLapps jawabannya, iya… dengan LOLapps ini kalian biasa berkreasi sendiri membuat aplikasi quiz facebook untuk dibagikan kepada semua pengguna facebook diseluruh dunia.

LOLapps

Cara Mengakses Facebook Chat Langsung Di Desktop Kalian

Sebagian pengguna Facebook mempunyai kegemarannya masing-masing, semua tidak ada aturan dan larangan jadi terserah dan boleh saja dilakukan. Yang satu ini buat kalian pengguna Facebook yang gemar sekali dengan fitur chating-nya Facebook. Gabstatik dan Digisby adalah 2 dari beberapa aplikasi khusus buat chating Facebook yang digunakan langsung di Desktop.

gibstatic

Bagaimana Cara Menampilkan Postingan Blog Langsung ke Wall Facebook Secara Otomatis

Pasti di antara kalian yang membaca artikel saya ini salah satunya postingan ini, bagaimana cara menampilkan postingan blog yang langsung ke wall Facebook secara otomatis. Caranya cukup gampang kok, saya juga menggunakannya dengan menggunakan WordBook. Dengan menggunakan plugin ini bisa menampilkan Recent Post dari blog kalian ke Facebook tab “boxes” atau “kotak”.

wordbook

Cara Mensingkronkan Foto Dari Teman Facebook Dengan Microsoft Outlock

OutSync merupakan aplikasi gratis yang bisa mensingkronkan foto teman facebook kita dengan Microsoft Outlock. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengetahui updates foto-foto dari teman facebook kita secara langsung. Aplikasi ini bagus simple dan mudah digunakan

outsync

Cara Menghilangkan Iklan Di Facebook

Trik ini yang paling saya suka, hahaha :D . Saya sudah lama menggunakan Facebook, salah satu yang saya tidak suka dengan adanya iklan dibagian kanan setiap halaman. Dengan menggunakan skripnya GreasMonkey Facebook Cleaner bisa menghilangkan beberapa iklan atau advertisement. Coba Deh! kalian pasti suka.

deladsfb

Cara Mendownload Album Foto Facebook

FacePAD (Facebook Photo Downloader) adalah sekian dari beberapa aplikasi yang bergenre download photo facebook. Dengan FacePAD ini kita bisa mendownload Album foto teman Facebook kita, dan tidak hanya Album foto Facebook aja tetapi Foto-foto Event yang mau kita download juga bisa kita ambil dengan menggunkan FacePAD ini. Mending dicoba aja deh gak rugi kok.

Catatan: Aplikasi ini hanya buat penguna Firefox

FacePAD

Cara Share Foto Flicker ke Facebook

Kalian sudah tahu kan Flicker, ya… flicker adalah salah satu situs yang tujuannya untuk memudahkan para penggunanya menyimpan foto-foto mereka dan sekaligus bisa berbagi ataupun sharing ke teman-teman flicker lainnya. Tapi disini saya akan mengenalkan Flicker2Facebook, dengan Flicker2Facebook ini kita sebagai pengguna dari Flicker bisa saling sharing atau bertukar Foto kita ke Facebook melalui Flicker2Facebook ini. Penasaran klik aja disini

flicker

Bagaimana Cara Update Status Facebook Tanpa Menggunakan Facebook.

Mungkin kalian juga sudah pada tahu apa yang saya maksud dengan judul diatas. Jadi Intinya dengan menggunakan layanan ini kita bisa saling menautkan antar akun jejaring sosial yang kita punya, contohnya facebook, twitter, plurk, friendster, bloger, wordpress, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyaknya akun jejaring sosial yang kita punya, kita pasti merasa kewalahan jikalau update status kita dimasing-masing akun yang kita punya tadi. Jadi solusinya dengan menggunakan hellotxt.com dan Ping.fm, dengan kedua fasilitas ini, kita bisa menautkan semua akun jejaring sosial kalian termasuk update blog juga bisa menggunakan ini kedua fasilitas ini.

Hellotxt

Cara Mengirim Pesan Ke Facebook Menurut Waktu Dan Tanggal Yang Kita Tentukan

Maap judulnya kepanjangan, ini dikarenakan biar Bapak-bapak, Ibu-ibu, ade-ade, dan Aa-aa yang membaca Artikel saya ini bisa mengerti apa yang saya maksudkan. Oke.. jadi cara mengirim pesan ke facebook menurut waktu dan tanggal yang akan kita tentukan dengan menggunakan Sendible. Sendible akan secara otomatis mengirimkan pesan ke teman facebook kita dengan waktu yang telah kita tentukan sebelumnya.

sendible

Cara Mengetahui Siapa Yang Mem-Blok Facebook Kita

Baru kemarin saya di tanya sama temen facebook saya, dia minta tolong kepada saya bagaimana caranya biar kita mengetahui apakah saya diblok oleh pacar saya atau tidak. Kemudian saya jawab pake FindFriends aja. Findfriends di negara Eropa memang sudah tidak asing bagi para pengguna Facebook, memang alat ini memang sangat bagus dan kretif banget beda dari yang lain jadi intinya cukup membantu seperti teman saya tadi. Biar kalian gak bosen dengerin atau baca tulisan saya mendingan langsung ke TKP.

Blok Me

Cara Mengubah Jumlah Foto Profil Teman Facebook Di Halaman Profile Kita

Mungkin trik ini sudah basi yah, sudah banyak tahu tapi tidak ada salahnya saya memberitahu sekedar buat mengingatkan jika ada yang lupa heheh. Kita tinggal masuk saja ke Profil kita, di sebelah kiri ada foto profil teman-teman facebook kita. Kita bisa mengubahnya seperti yang kita mau, seperti membatasi jumlah tampilan foto profil teman facebook kita itu menjadi 12 atau pun 9 orang. Dan bukan hanya itu saja, kita juga bisa menampilkan siapa saja yang ingin kalian tampilkan contohnya pacar kalian atau keluarga. Cara mengeditnya hanya mengklik symbol pensilnya saja yang berada pada batas foto profil tadi. Biar lebh jelas lihat difoto dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar

Slidershow