Subscribe:

Subscribe now!

Get our latest posts in your email for free.

Minggu, 12 September 2010

Menambahkan Tracking ID ke HopLink

ClickBank akan menambahkan secara otomatis dan melaporkan hasil dari semua HopLink yang Anda gunakan. Anda mungkin ingin melihat jejak Anda, usaha promosi yang mana yang berhasil.

Contohnya, anggaplah Anda memromosikan produk yang sama di blog, forum dan twitter. Karena Anda memasang HopLink yang sama, ClickBank akan menunjukkan berapa banyak klik pada HopLink Anda dan berapa penjualan yang Anda buat. Anda tidak dapat mengetahui secara persis penjualan teresbut terjadi dari sumber yang mana. Disinilah Tracking ID (TID) berfungsi.

Tracking ID merupakan deskripsi singkat yang Anda buat yang ditambahkan di akhir HopLinks. Tracking ID dapat sepanjang 24 karakter dan hanya boleh berisi huruf dan angka (tanpa tanda baca lain). Jika penjualan terjadi oleh salah satu HopLink, Tracking ID dikirim ke laporan ClickBank. Sehingga Anda dapat mengetahui secara persis upaya promosi yang mana yang menghasilkan penjualan. Tracking ID hanya nampak kepada Anda, vendor tidak dapat melihatnya.

Contohnya, jika Anda memiliki HopLink dan ingin mencatat bahwa dia datang dari tulisan blog yang Anda buat pada tanggal 9 Juni 2010, Anda dapat menggunakan Tracking ID blog9juni2010. Jika ditambahkan di akhir HopLink, akan nampak seperti http://contoh.hop.clickbank.net/?tid=blog9juni2010. Maka, jika terjadi penjualan, di laporan penjualan Anda akan melihat Tracking ID tercantum di kolom TID. Dia menunjukkan uapaya promosi yang mana yang menghasilkan penjualan.

Anda dapat dengan mudah menambahkan Tracking ID di akhir HopLink ketika membuat HopLink lewat Marketplace. Jika Anda ingin menambahkan secara manual, Anda tinggal menambahkan ?tid=sesuka Anda, di akhir HopLink. Harap diingat bahwa ?tid= tidak boleh diisi dengan huruf kapital.

0 komentar:

Posting Komentar

Slidershow